Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengetahui Password Wi-Fi Dengan Android




Teknologi yang diperkenalkan pada tahun 1998 ini memiliki kepanjangan yang disalah artikan. Phil Belanger (founding member of the Wi-Fi Alliance) mengatakan bahwa Interbrand Corporation membuat Wi-Fi (wireless fidelity) sebagai plesetan dari Hi-Fi (high fidelity).

Slogan iklan asal-asalan buatan Wifi Alliance “The Standard for Wireless Fidelity” yang sempat digunakan setelah merek Wi-Fi diciptakan membuat orang-orang salah mengira kalau Wi-Fi itu singkatan dari Wireless Fidelity, padahal kenyataannya tidak.

Pertukaran data secara nirkabel menggunakan gelombang radio yang disebut wifi ini bukan suatu yang asing lagi ditelinga, hingga banyak yg mencari tau bagaimana sih caranya mengetahui kata sandi sebuah wifi.

Bagaimana Caranya?


Bukan hal yang sulit untuk mengetahui kata sandi sebuah wifi. Namun perlu dicatat, pembahasan ini bukan tentang mengintip password atau kata sandi wifi orang maupun perusahaan tertentu ya. Melainkan hanya melihat melihat password wifi yang tersimpan di smartphone android.

Tutorial ini diterapkan dengan kondisi : target wifi pernah tersambung di handphone android yang sudah memiliki akses root. Artinya, wifi tersebut pernah tersambung di smartphone kita.

Simak disini tentang pengertian apa itu root: Apa Itu Akses Root Di Android

Tutorial


1. Download Bahan

Download aplikasi Root Explorer lalu install dan jalankan aplikasi tersebut. Kalian juga bisa download di Google Play Store yang berbayar. Pastikan akses root (superuser) diijinkan.



2. Masuk Direktori Root

Geser tabel kesebelah dengan nama ‘ROOT’.



3. Cari File Config

Buka file WifiConfigStore.xml di direktori atau folder:
/data/misc/wifi




4. Lihat Password

Bagian string ‘ConfigKey’ & ‘SSID’ adalah nama atau SSID wifi tersebut, dan dibagian string ‘PreSharedKey’ adalah paswordnya.



Sekian gaes tutorial kali ini semoga bermafaat yaa…

Posting Komentar untuk "Cara Mengetahui Password Wi-Fi Dengan Android"