Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Rekomendasi Anime Yang Sedikit Penontonnya Di Indonesia Part 2



Karena postingan tentang rekomendasi saya sebelumnya cukup ramai dan banyak peminatnya, saya memutuskan untuk membuat part keduanya. Sebelumnya, saya merekomendasikan anime-anime yang cenderung bergenre action, dan sekarang saya akan merekomendasikan Anime yang lebih santai, tanpa ada pertarungan.

Berikut ini adalah daftar rekomendasi 5 Anime yang ‘mungkin’ kurang populer di Indonesia Part 2, namun layak untuk ditonton :

Hinamatsuri


Anime ini adalah buatan studio yang sama dengan OreGairu, yaitu feel.. Menurut saya, Anime ini agak jarang dibahas oleh orang-orang. Anime ini sendiri bergenre Comedy, Sci-Fi, Seinen, Slice of Life & Supernatural.

Karena didominasi oleh Comedy dan Slice of Life, Anime sangat cocok untuk kalian yang ingin bersantai sambil menonton Anime.

Kalian dapat tertawa melihat tingkah dari karakter dari Anime ini, seperti si Main Character, Hina dan bisa dibilang ayah asuhnya yang merupakan seorang anggota Yakuza, yaitu Yoshifumi Nitta.


Meskipun penuh dengan komedi, Anime menyimpan banyak pesan moral, seperti jalan  menjadi seorang father figure, tentang meraih sesuatu, usaha tanpa cara instan, dan banyak lagi.

Sinopsis

Seorang anggota Yakuza bernama Yoshifumi Nitta, ia merupakan orang yang kejam, sangar dan selalu berusaha untuk membuat pencapaian yang baik untuk menaikkan pangkatnya.

Namun, suatu hari ia kedatangan gadis misterius bernama Hina, ia datang dari dimensi lain dan memiliki kekuatan telekinesis yang sangat kuat. Hari-hari mereka lalui bersama dengan penuh komedi juga beberapa konflik.

Denpa Onna to Seishun Otoko



Shaft Studio, dikenal dengan ciri khasnya yang unik pada pembawaan cinematography dalam Anime buatannya.

Mungkin, kebanyakan orang mengetahui Monogatari Series yang merupakan Anime buatan mereka yang paling sukses.

Namun, Anime lain mereka juga tidak kalah bagus, salah satunya Denpa Onna to Seishun Otoko.


Anime yang bergenre Sci-Fi, Slice of Life & Comedy ini, saya rekomendasikan jika kalian ingin mencari Anime seperti Monogatari.

Dialognya yang kental menjadi keunggulannya. Anime ini memiliki nilai moral tentang pendapat orang-orang tentang suatu mitos yang ada, juga pandangan mereka pada orang-orang yang mempercayai mitos-mitos tersebut.

Sinopsis

Bercerita tentang seorang anak bernama Niwa Makoto, ia merasa bosan dengan kehidupan sekolahnya di desa, ia pun pindah ke kota, dengan mimpi bisa menjadi seorang siswa yang populer di kalangan gadis di sekolah.

Namun, ketika ia sampai di tempat tinggal barunya, ia bertemu dengan gadis misterius bernama Touwa Erio. Dari sini, kita dapat melihat apakah mimpinya dapat terwujud.

Barakamon


Saya tidak tahu pasti, apakah Anime banyak atau sedikit penontonnya di Indonesia, namun apa salahnya menambahkannya.

Anime buatan studio Kinema Citrus yang disiarkan tahun 2014 ini, bergenre Comedy & Slice of Life. Anime yang menceritakan tentang seorang shodoka (kaligraf), Handa Sei, yang pergi untuk mencari motivasi dan inspirasi, untuk karyanya.


Suasana dalam Anime ini benar-benar terasa menyenangkan untuk ditonton. Latar tempat yang berada di desa, lengkap dengan karakter-karakter yang merupakan orang desa.

Kisah sang tokoh utama yang berusaha menjalani kehidupannya di desa ini, sangat menarik dan mengundang gelak tawa dengan komedinya.

Sinopsis

Anime menceritakan tentang seorang Kaligraf muda bernama Handa Sei yang baru saja menghajar seorang kurator yang telah mengkritisi karyanya.

Handa pun dikirim oleh ayahnya ke sebuah pedesaan terpencil, untuk merenungi kesalahannya, serta mencari inspirasi untuk menciptakan sebuah mahakarya bagi dirinya.

Hanasaku Iroha


Anime ini merupakan buatan studio Progressive Art Works atau P.A. Works. Seperti yang telah banyak orang ketahui, studio ini adalah spesialis Anime Original, sangat jarang mereka membuat Anime adaptasi.

Anime yang menceritakan seorang gadis yang bekerja di sebuah penginapan ini, saya rekomendasikan untuk ditonton.


Anime ini menyajikan kisah yang penuh Komedi, Slice of Life dan Drama. Konflik- konflik yang terjadi dalam cerita sangat menarik, dan kental oleh dramanya sendiri.

Disini kita dapat menikmati persoalan dan dilema yang dialami oleh tiap karakter di dalamnya, salah satunya si karakter utama, Matsumae Ohana, yang berusaha untuk bekerja dengan baik di penginapan tersebut, dan banyak lagi.

Sinopsis

Matsumae Ohana, seorang gadis SMA yang terpaksa untuk pindah ke pedesaan karena pekerjaan ibunya. Di desa itu, ia tinggal di penginapan milik neneknya, namun sebagai gantinya ia harus ikut menjadi pelayan di penginapan tersebut. Disana Ohana harus menghadapi berbagai macam masalah.

Golden Time


Kita dapat menemukan banyak Anime Romance yang kebanyakan berlatar Sekolah, namun cukup jarang untuk Anime Romance yang berlatar kuliah. Anime ini adalah salah satu darinya. Author dari anime ini adalah orang yang sama dengan Author Toradora!, yaitu Takemiya Yuyuko.


Kebanyakan konflik dari Anime Romance terjadi sebelum karakter utama dan heroinenya menjalin hubungan, namun konflik dari Anime ini, justru terjadi setelahnya.

Terdapat banyak konflik dan masalah yang terjadi, hal ini menarik untuk diikuti, terutama bagi penyuka Drama. Kita dapat belajar bahwa, tiap pasangan pasti memiliki masalah antara satu sama lain, namun hal itu, bisa diatasi bersama-sama.

Sinopsis

Tada Banri, seorang mahasiswa baru yang ingin memulai kehidupannya kembali, dikarenakan amnesia yang dialaminya setelah lulus SMA.

Di hari pertamanya, ia bertemu dengan seorang gadis bernama Kaga Koko. Berbagai macam konflik dan masalah harus dialami olehnya.

Joukamachi no Dandelion (Bonus)


Disiarkan pada tahun 2015, Anime ini adalah adaptasi dari 4-koma Manga yang dibuat oleh Kasuga Ayumu.

Meskipun kurang terkenal, cerita dalam anime ini cukup menarik untuk diikuti. Penuh dengan komedi dan sedikit drama, menjadikan Anime ini cocok untuk ditonton di waktu senggang.


Anime ini menceritakan 9 bersaudara yang berusaha untuk menjadi pewaris tahta kerajaan. Walaupun mereka bersaing satu sama lain, kita dapat melihat bagaimana mereka menjalin hubungan antarsaudara yang  baik, saling menolong, perhatian dan mendukung satu sama lain.

Sinopsis

Keluarga Sakurada merupakan keluarga kerajaan, yang mana terdiri oleh 9 orang bersaudara. Atas perintah ayahnya yang seorang raja, 9 bersaudara tersebut harus bersaing untuk menjadi yang paling populer dimata rakyat, agar bisa menjadi pewaris tahta.

Sakurada Akane, adalah putri ketiga yang sangat pemalu dan penakut, walau begitu ia tetap berusaha untuk bisa menjadi pewaris tahta ynag terpilih.

Referensi:


  • https://myanimelist.net

Posting Komentar untuk "5 Rekomendasi Anime Yang Sedikit Penontonnya Di Indonesia Part 2"