Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Rekomendasi Anime Yang Sedikit Penoton Di Indonesia



Seperti yang kita telah kita ketahui, anime adalah animasi buatan Jepang yang digemari oleh banyak orang diseluruh dunia, tidak terkecuali di Indonesia.

Banyak anime yang populer dan banyak ditonton entah oleh orang-orang menyebut dirinya wibu, otaku, animelovers, atau cuma suka nonton anime buat ngisi waktu luang dan berbagai sebutan-sebutan lainnya. Namun, ada juga beberapa Anime bagus yang tidak begitu populer di Indonesia. 

Berikut ini adalah daftar rekomendasi 5 Anime yang ‘mungkin’ kurang populer di Indonesia, namun layak untuk ditonton :

Mob Psycho 100


Author dari Mob Psycho 100 adalah orang yang sama dengan author One Punch Man, ia memiliki nickname ONE. Berbeda dengan OPM yang sangat populer di berbagai kalangan di orang, Mob Psycho sendiri tidak memiliki begitu banyak penonton di Indonesia.

Mob Psycho 100


Hal ini mungkin disebabkan oleh artstyle yang mungkin tidak disukai oleh beberapa orang, namun jika mempertimbangkan dari sisi plot dan konfliknya, Mob Psycho 100 lebih baik dari OPM. Jalan cerita di Mob Psycho 100 lebih berkembang.

Art Style


Meskipun artstyle dari Mob Psycho 100 cenderung terlihat seperti doodle, animasi dari gerakan-gerakannya sendiri merupakan yang terbaik. Anime produksi Studio Bones ini, hampir tidak pernah menggunakan CGI dalam scenenya, semuanya utuh gambaran tangan , ini yang merupakan kelebihan dari anime ini.

Sinopsis


Kageyama Shigeo, seorang murid SMP yang memiliki kekuatan cenayang yang sangat kuat, namun ia takut menggunakan kekuatan itu karena dapat membahayakan orang lain.



Ia pun bertemu dengan seorang penipu ulung bernama Reigen Arataka, dan menjadikannya sebagai mentornya. Bersama-sama mereka menyelidiki dan melawan para roh jahat.

Season & Rating


Anime ini memiliki 2 Season, dan 1 OVA. Ratingnya di animelist untuk saat ini adalah untuk Season pertama 8.50 dan season kedua 8.88

God Eater


God Eater


God Eater adalah adapatasi dari game yang berjudul sama. Anime ini mulai disiarkan pada 12 Juli 2015 oleh Studio Ufotable. Anime ini jarang ditonton oleh orang-orang dan begitu laku, sehingga tidak pernah mendapatkan sekuel. Meskipun begitu Anime ini cukup layak untuk diikuti, terutama bagi kalian yang suka tema post-apocalypse. 

Graphic Art


Art grafis dari anime sungguh hebat dan lebih baik dibandingkan anime-anime lainnya, walaupun anime ini banyak menggunakan CGI, CGI tersebut benar-benar terlihat halus dan tidak kaku seperti pada Anime yang lain. Studio Ufotable memberikan sebuah adaptasi yang memuaskan.

Sinopsis 


Tahun 2071, manusia harus tinggal dalam kurungan tembok raksasa, dikarenakan kemunculan monster-monster yang disebut “Aragami”.



Untuk melawan mereka dibentuk suatu pasukan, yang dapat menggunakn senjata-senjata khusus dengan menanamkan suatu reaktor kekuatan yang disebut “God Arc” pada tubuh mereka.

Yang menjadi keunggulan dalam ceritanya adalah konflik antar karakter, juga kebenaran dari penyebab munculnya monster Aragami.

Season & Rating


Anime ini memiliki 1 Season dengan rating 7.36 di MyAnimeList

Koutetsujou no Kabaneri


Kita bisa langsung teringat dengan Shingeki no Kyojin saat melihat anime ini, ini karena studio dan staff yang memproduksi anime ini sama dengan SnK, yaitu WIT Studio. Anime ini sendiri adalah anime original, jadi bukan adaptasi dari manga ataupun novel.

Koutetsujou no Kabaneri


Meskipun view dari anime ini sangat mirip dengan Shingeki no Kyojin, anime ini memiliki ciri khas tersendiri, desain karakter dalam Anime ini cenderung menggunakan gaya desain karakter tahun 19-an. Tema yang diusung adalah Steampunk dan juga post-apocalypse, dimana para karakter harus menghadapi musuh seperti zombie yang disebut “Kabane”.

Soundtrack & Graphic


Yang menyempurnakan anime ini adalah grafis dan animasi yang sangat memanjakan mata penonton, juga soundtrack yang dibawakan oleh Sawano Hiroyuki benar-benar membuat anime ini begitu seru dan emosional.

Yang paling saya suka karakter si Heroine yang plin-plan, ia bisa begitu badass, namun dilainnya ia begitu kawaii. Romantisme di anime ini melengkapinya, sehingga anime direkomendasikan untuk ditonton.

Sinopsis


Dunia yang sedang berada dalam masa industri harus hancur disebabkan oleh virus yang merubah orang-orang menjadi ‘Kabane’, monster yang menginginkan darah manusia.



Seorang pekerja industri yang bernama Ikoma memiliki tujuan untuk menghabisi seluruh Kabane dengan senjata rancangannya sendiri, dan beberapa masalah terjadi hingga akhirnya ia bertemu dengan seorang gadis bernama Mumei. Ia adalah seorang Kabaneri, setengah manusia, setengah Kabane.

Season & Rating


Anime ini memiliki 1 season serial TV, dan 3 Movie (Movie 1 & 2 adalah recap dari seri, sedangkan Movie ke-3 adalah sekuel dari serinya). Meskipun ratingnya hanya 7.27 di myanimelist, anime ini patut untuk kalian tonton.

Kill la Kill


Anime ini disutradarai oleh Hiroyuki Imaishi, yang merupakan key animator di Evangelion, ia sendiri keluar dari studio Gainax yang memproduksi Evangelion, dan membentuk studio baru bernama Trigger.

Kill la Kill


Anime ini sendiri adalah Anime Original dengan 24 episode yang ditayangkan pada tahun 2013. Saat kita menonton anime ini, kita langsung merasa seperti menonton kartun animasi buatan Amerika, yang biasanya terkesan absurd dan unrealistis. Namun, inilah yang menjadi daya tarik anime ini.

Sama seperti Mob Psycho 100, Anime ini hampir keseluruhannya adalah gambaran tangan, tanpa CGI, meskipun tergolong anime Mecha.

Anime ini benar-benar sangat seru dan menarik untuk ditonton, semakin lama ditonton semakin ingin kita melanjutkannya.

Rasanya tidak akan bosan saat menonton anime ini, bahkan saya sendiri merasa ingin ada kelanjutan setelah menamatkan anime ini.

Desain Karakter


Desain karakter anime sangat unik dan juga absurd, mulai dari seragam yang memiliki kekuatan super, dan bentuk-bentuk seragamnya yang dapat berubah-ubah secara unrealistis.

Saya juga sangat menyukai hubungan antarkarakter, seperti si main character, Matoi Ryuuko yang bersahabat dengan Senketsu dan Mankanshoku Mako, juga rivalitasnya dengan si antagonis Kiryuuin Satsuki.

Anime ini juga menyajikan scene battle yang sangat epic, serta  plot twist yang lumayan tak tertebak, yang menjadikan ceritanya begitu menarik.

Sinopsis




Matoi Ryuuko, seorang murid baru di Akademi Militer bernama Honnouji Gakuen, ia masuk kesana dengan tujuan mencari orang yang membunuh Ayahnya, namun ia harus mengalahkan sang Ketua osis, lebih tepatnya kepala sekolah tersebut, yaitu Kiryuuin Sastsuki, beserta  para bawahannya, demi mengetahui kebenaran tentang pembunuh muni.... ayahnya.

Season & Rating


Anime ini memiliki 1 season dengan 24 episode, beserta 1 episode special. Ratingnya di myanimelist cukup tinggi, yaitu 8.14.

Shuumatsu Nani Shitemasu ka? Isogashii Desu ka? Sukutte Moratte Ii Desu ka?

Judul singkatnya SukaSuka

Bagi kalian yang bosan dengan Anime bertema fantasi atau isekai yang isinya cuma harem, ecchi, MC yang dengan mudah mengatasi konflik cerita, mungkin ini anime yang cocok untuk memperbaiki kesan cerita fantasi bagi kalian.

SukaSuka


Namun, jika kalian mengharapkan action atau pertarungan yang penuh keseruan mungkin kurang cocok, karena anime ini berfokus pada drama dan Slice of Life, serta Romance-nya.

Walaupun begitu, saya tetap merekomendasikan anime ini, kalian mungkin akan terlarut dalam ceritanya. Yang benar-benar saya suka adalah hubungan antara si MC dan heroine-nya yang benar-benar indah, mereka saling mendukung satu sama lain.

Soundtrack & Graphic


Untuk grafisnya, tingkatnya mungkin rata-rata, namun untuk soundtracknya yang medieval sendiri benar-benar menyatu dengan cerita. 

Sinopsis


Anime ini bercerita tentang dunia yang telah didominasi oleh ras manusia setengah hewan (furry) yang ditinggal di atas pulau-pulau yang melayang di langit, dikarenakan daratan yang telah dikuasai monster. 



Willem Kmetsch yang merupakan manusia terakhir yang masih hidup karena membeku. Ia bertemu dengan seorang gadis yang bernama Chtholly, dan ia berkeliling kota bersamanya.

Mereka pun berpisah, namun Willem menerima sebuah pekerjaan sebagai penjaga gudang senjata, dan ia bertemu kembali dengan Chtholly. Dari sini kisah emosional dan tragis mulai berjalan. 

Season & Rating


Anime ini memiliki satu season dengan 12 Episode, dan ratingnya 7.74. siapin tisu ya.

Itulah 5 anime yang dapat saya rekomendasikan, mungkin saya bisa membuat part berikutnya, jika banyak yang berminat.

Posting Komentar untuk "5 Rekomendasi Anime Yang Sedikit Penoton Di Indonesia"