Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Cara Memulai Percakapan?


Sering ngga sih kalian, mau mulai percakapan tapi bingung?. Terutama dengan orang asing, gebetan, mantan yang chat lewat wa dan lain-lain. Gimana sih caranya biar nggak garing atau bikin bosan?

Cara ini menurut kriteria pribadi yah, tapi sepertinya bisa saya sarankan untuk umum. *gak berlaku buat gebetan aja ya XD, buat semua orang bisa iki.

Postingan ini masih satu pembahasan dengan artikel sebelumnya yaitu Tips Dalam Bersosial Agar Disukai Orang. Bagi yang belum membaca, silahkan dibaca dulu ya. ^_^

Jadi, gimana mulai percakapan menarik?

Percakapan menarik itu bukan soal berita, politik, ideologi, bisnis apa gitu. Tapi tentang emosi. Kan baru mulai..

Jangan bikin orang yang mau kamu ajak ngobrol buat mikir terus, mulailah buat dia merasa. Kalo udah ke perasaan, kamu bisa ngobrol menarik dan asyik bahkan dengan orang yang keliatannya bosenin.

Misalnya, membicarakan terkait gairah hidup.

Coba kamu tanya hal-hal yang berkaitan dengan ke-tertarikan atau hal yang disukai teman/gebetan mu. Karena setiap orang pasti punya hasrat, meski ada yg tersembunyi, ya tiap orang tetep punya.

Kayak misal keliatnya suka masak, suka ngegambar, suka main game dan ikut turnamen dan banyak hal lainnya.

Contoh nih:

Kalo ada temen/kelompok yang ngasih tau kamu:

"besok aku mau naik gunung"

Biasanya dijawab dengan:

"wah kemana tuh?"

Setelah pertanyaan dijawab, ya sudah percakapan selesai alias end.

Kamu bisa melanjutkannya dengan pertanyaan "aku belum pernah naik gunung, seru banget ya naik gunung?, kayak menarik gitu". Dengan cara ini siapa pun yang bergairah dengan topik ini engga hanya akan memberitahu kamu banyak info menarik.

Bisa juga cara ini ngebuat temen/kelompok suka sama kamu, dan jadi lebih dekat dengan kamu.

"Kalo engga tahu yang disukainnya gimana?"

Ya, tinggal tanyain "kamu suka apa?". Lalu kamu lanjutkan aksi kamu. Pertanyaan ini saja akan menghasilkan percakapan yang menarik.

Membahas "gairah hidup" itu menguntungkan, kamu bisa mendapat banyak informasi baru.

Yang awalnya engga tau apa-apa soal naik gunung, terus nanti diajak dan diajarin ini itunya maka kamu jadi tahu.

Selamat berusaha!

Posting Komentar untuk "Bagaimana Cara Memulai Percakapan?"