Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polandia : Jerman & Russia Adalah Penindas


Nah, berikut beberapa alasan mengapa orang Polandia membenci Jerman & Russia:

1. September 1939 dari arah Barat dibawah pimpinan Jendral Heinz Guderian, Jerman menyerang Danzig-Krakow sementara pasukan Soviet Russia yang dikomandoi oleh Jendral Semyon Krivoshein menggempur Bialystok-Przemysl.

2. Sepanjang perang pada bulan September 1939, baik Wehrmacht maupun Red Army banyak mengeksekusi sipil & militer Polandia sekalipun sudah menyerah.

3. Pada 23 Agustus 1939, Molotov & Ribbentrop bertemu untuk menandatangani Perjanjian Persahabatan Non Agresi antara Jerman-Soviet Russia.

4. Selama masa pendudukan Jerman & Soviet Russia sumber daya alam Polandia diperah sampai habis, hingga menimbulkan busung lapar serta merajalelanya kemiskinan.

5. Dalam segi politik hanya terdapat 2 haluan partai yaitu Fasis & Komunis, kehidupan warganya dikekang dalam bayang" SS-NKVD.

6. Tidak ada kemamusiaan & Demokrasi untuk Polandia. Jutaan warganya dijebloskan ke kamp kerja paksa, sepeti Auschwitz & Gulag.

7. Sebanyak 18.000-22.000 perwira militer Polandia dieksekusi oleh NKVD di Katyn, sementara 1700-2300 orang lainnya dibantai oleh SS di Palmiry.

Tahun 2009-2019, di Polandia mulai banyak muncul gerakan Antifa & Anticom yang menjalar hingga berubah menjadi sentimen anti Jerman & Russia.

Kalo dipikir kehidupan orang Polandia kala itu sangat tersiksa, bagaimana menurut kalian ?.

Sumber :

-Polonia Institute, Enrs EU, Telegraph UK, Quora & Wiki En.

Posting Komentar untuk "Polandia : Jerman & Russia Adalah Penindas "