Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Manga Terbaik




Yo, kali ini saya mau ngasih rekomendasi manga yg pernah saya baca, dan terbaik menurut saya.
Sebelum itu kalian tau manga itu apa? ya manga adalah Komik jepang yg dibuat dengan bahasa jepang dan style art yg khas, singkatnya gitu sih. Orang yang buat manga disebut Mangaka.

Shuumatsu No Valkyrie : Records Of Ragnarok




Manga karya dari Fukui Takumi dan Umemura Shinya (cerita) dan Aji Chika (gambar). Manga ini release pada 2017 lalu dan masih berlanjut sampai sekarang.

Kalian mungkin tau God Of War, dimana Kratos si Demigod bertarung melawan para dewa Yunani dan Nordik, tapi pernah gk kalian bayangin Manusia biasa bertarung melawan Dewa-Dewi dari berbagai kepercayaan didunia? Ya semua itu akan kalian temui di manga ini.

Manga ini bercerita tentang pertarungan 1 Vs 1 antara manusia terpilih (diambil dari tokoh sejarah nyata) melawan para Dewa dari berbagai kepercayaan (yunani,nordik,hindu,buddha,shinto dll). Mereka bertarung untuk menentukan nasib manusia kedepannya, apakah manusia masih layak hidup atau tidak.

Hanya saja disini para dewa berbeda dari ekspektasi kita selama ini, tapi ini yang bikin ceritanya jalan. Kalo gak para manusia gak mungkin menang, para dewa disini tidak sekuat yang kita bayangkan.

Mereka tidak berpaku pada kekuatan sihir yang dasyat, akan tetapi lebih dominan pada kekuatan fisik, sehingga para manusia punya kesempatan lebih besar untuk menang.

Selain itu design karakternya saya kurang suka, seperti Zeus yg digambarkan sebagai kakek kurus botak yang petakilan, hermes yang terlihat seperti pelayan restoran, Odin terlihat seperti Nick Fury versi gondrong, dan Adam yg terlihat seperti Remaja ganteng fakboy.

Cerita latar belakang para dewa dan manusia disini berbeda dengan cerita aslinya yang kita tahu. (Belum punya adaptasi anime)

Sinopsis


Pada setiap seribu tahun, seluruh dunia berkumpul di Valhalla untuk berdiskusi tentang nasib umat manusia nantinya. Perkumpulan para Dewa ini dipimpin oleh Zeus-Dewa Yunani.

Mereka semua sepakat bahwa mereka akan memberikan kiamat pada umat manusia karena manusia telah banyak melakukan kerugian pada alam semesta dan membuat Dewa kesal.

Namun, datang seorang Valkyrie, yang bernama Brunhild menentang kesepakatan itu. Alih-alih menentang, Brunhild malah memicu Ragnarok yaitu pertempuran umat manusia melawan Dewa.

Manusia dan Dewa yang terpilih akan maju ke pertandingan, 13 manusia akan melawan 13 Dewa. Apabila manusia memenangkan 7 pertandingan, maka umat manusia akan bertahan seribu tahun lagi dan Dewa akan kembali rapat. Jika Dewa yang menang, para Dewa akan memberikan kiamat pada umat manusia.

Informasi


Judul : Shuumatsu No Valkyrie : Records Of Ragnarok
Authors : Takumi Fukui, Shinya Umemura & Chika Aji
Genre : Action, fantasy, seinen, drama, supernatural
Tahun rilis : 2017 (ongoing)
Rating MAL : 8.23 (Rank #355) 

*Note : MAL (My Anime List)

Vagabond 




Vagabond adalah komik Jepang karya Takehiko Inoue yang didasarkan dari cerita novel Musashi karya Eiji Yoshikawa. Komik ini bercerita mengenai Miyamoto Musashi sebagai seorang petarung yang sangat berambisi untuk menjadi petarung nomor satu di dunia. Alur ceritanya tidak 100% persis sama dengan novel asli

Salah satu manga dengan Art  terbaik, bahkan manga ini adalah manga dengan Art  terbaik No.2 versi situs My Anime List, ya anime ini memang memiliki art yang sangat realistis.

Malahan menurutku manga ini lebih mirip lukisan. Manga ini sangat cocok buat kalian yang suka manga bertema Samurai & Historical yang tidak punya power ajaib mirip mirip Vinland saga. (Belum punya adaptasi anime)

Sinopsis


Pada awalnya, Shimmen Takezo dan Matahachi pergi ke Sekigahara dan berperang di sana. Sayangnya, pihak yang mereka bela kalah, dan mereka menjadi buronan. Mereka lalu melarikan diri, dan bertemu seorang janda bernama Oko dan putrinya.

Mereka lalu diserang oleh sekelompok bandit pimpinan Tsujikaze Tenma. Setelah membereskan bandit dan hendak pulang, Matahachi malah kabur bersama Oko meninggalkan Takezo sendirian pulang ke Miyamoto.

Takezo lalu pulang ke Miyamoto, tetapi ibu dari Matahachi tidak mempercayai cerita Takezo dan menjebaknya. Takezo kemudian menjadi buronan dan melarikan diri ke gunung.

Takezo akhirnya berhasil “ditangkap” oleh Otsu, teman kecilnya dan seorang rahib konyol bernama Takuan Soho. Takuan urung menghukum mati Takezo.

Dia malah memberi identitas baru pada Takezo, sekarang Takezo berganti nama yang akan menjadi nama salah satu legenda samurai paling terkenal di Jepang, Miyamoto Musashi.

Informasi


Judul : Vagabond,  バガボンド
Authors : Inoue Takehiko,Yoshikawa Eiji
Genre : Action, Adventure, Drama, Historical, Martial Arts, Mature, Psychological, Seinen
Tahun rilis : 1998 (Ongoing), Hiatus maybe?
Rating MAL : 9.05 (Rank #6) 

Berserk




Berserk adalah seri manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Kentaro Miura. Bertempat di dunia fantasi gelap abad pertengahan yang diilhami Eropa, cerita ini berpusat pada karakter Guts, seorang tentara bayaran yang sendirian, dan Griffith, pemimpin kelompok tentara bayaran yang disebut "Band of the Hawk"

Ah salah satu  manga angkatan 80'an yang sampe sekarang masih belum tamat, manga ini bisa dikatakan adalah salah satu contoh sempurna dan masterpiece dari genre Dark Fantasy. Bagaimana tidak, kesan dark yang ada di manga ini sangatlah kelam.

Dimulai dari sang karakter utama yang dianggap sebagai karakter Animanga dengan cerita hidup paling kelam.

Dalam manga ini kalian akan mudah menemukan adegan kekerasan, penyiksaan, sexualitas, keagamaan bahkan unsur LGBT yang disajikan blak blakan, manga ini juga memeliki Art terbaik No.1 versi Mal, dan manga nya juga Top 1 secara keseluruhan versi Mal.

Jujur saya lebih suka Art Vagabond daripada berserk, karena art Vagabond lebih terlihat realistis menurut saya.

Sinopsis


Guts dikenal sebagai “The Black Swordsman” yang mencari tempat berlindung dari kekuatan  yang mengejar dia dan istrinya. Dibekali dengan kekuatan titanic, skill dan pedangnya, Guts harus berjuang melawan takdir suramnya dan juga terus berjuang dengan amarahnya yang mungkin akan menghapus rasa kemanusiaannya.

Informasi


Judul : Berserk
Author : Kentaro Miura
Genre : Action, Adventure, Demons, Drama, Fantasy, Horror, Military, Psychological, Seinen, Supernatural
Rating MAL : 9.33 (Rank #1) 
Anime : Kenpuu Denki Berserk, Berserk Trilogi Movie, Berserk 2016 & 2017
Tahun Rilis : 1989 (Ongoing)

*Note : manga ini sering hiatus, dan setahun paling cuman rilis 1-3 Chapter, menurutku bukan karena mangaka nya yang Ngidol, tapi memang karena Art yg rumit dan juga cerita yang susah untuk ditamatkan, karena perbedaan jauh antara MC dengan Villain yang terlalu jauh, sehingga sang mangaka pun bingung untuk menamatkannya.

Jagaaaaaan




Manga yang tergolong baru dan underrated, manga ini dikarang oleh mangaka yang bernama Muneyuki Kaneshiro. Mangaka yang sudah mengeluarkan beberapa manga seperti Bokutachi ga Yarimashita, Invisible Joe, Kamisama no Iutoori, dan lain sebagainya. Muneyuki Kaneshiro sebagai pembuat cerita. Kensuke Nishida sebagai art nya.

Buat kalian yang suka Manga mirip Kiseijuu/Parasyte. Maka manga ini mungkin cocok buat kalian. Saya sendiri baru baca 1 volume, tapi sudah jatuh cinta dengan manga ini.

Manga ini punya Art yang biasa saja sih, tapi kalo udah ada Scene serius Art nya langsung keren parah. Manga ini bercerita tentang seorang polisi muda yang harus menghadapi serangan kodok gila.

Ya kodok gila, ada satu fenomena aneh yang mana di Jepang terjadi hujan kodok dan kodok-kodok tersebut disebut Kodok gila.

Kodok tersebut akan menginfeksi manusia dan mengambil alih tubuh mereka, dan mengubah manusia menjadi monster berdasarkan hasrat dan nafsu manusia tersebut.

Sinopsis


Shintarou Jagasaki adalah seorang polisi yang memiliki angan-angan menembak semua penjahat, tapi hanya sebatas angan-angan. Tiba-tiba ada virus kodok yang bisa membuat manusia menjadi seorang monster menyeramkan.

Ketika ada seorang yang berubah menjadi monster jagasaki tiba-tiba juga mendapatkan kekuatan bisa menembak dari tangan kanan sampai-sampai mampu menghancurkan tubuh monster tersebut. Bagaimanakah petualangan jagasaki dalam membasmi para monster itu mari kita simak bersama.

Informasi


Judul : Jagaaaaaan
Authors : Kaneshiro, Kensuke, Muneyuki, Nishida
Genre : Drama, horror, mature, seinen, police, mistery
Tahun rilis : 2017 (Ongoing)
Rating MAL : 7.33 (Rank #4154)

Ya mungkin itu saja, sebenernya masih banyak yang pengen saya masukin, tapi kalo kepanjangan saya juga cape ngetiknya, dan kalian juga pasti males baca.

*Kalo kalian bingung, kenapa manga ini, manga itu gak masuk list? Ya karena saya hanya masukin manga yang pernah saya baca dan sekiranya terbaik menurut saya, dan baca lagi paragrap diatas, kalo kebanyakan saya cape ngetiknya*

Rekomendasi Lainnya


Beberapa rekomendasi lain yang pernah saya baca:
  • JJBA : Steel Ball Run
  • JJBA : Stone Ocean
  • One Puch Man
  • 20th Century Boys
  • Attack On Titan
  • Kingdom
  • Kaguya-Sama : Love Is War

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Manga Terbaik"