Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Dalam Bersosial Agar Disukai Orang


Oke, langsung aja hari ini saya akan membagikan beberapa tips terutama kamu yang merasa introvert, tentang bagaimana cara bersosialisai dengan baik entah itu melalui media sosial ataupun secara langsung.

Jika seseorang mancing mau dipuji, kasih pujian balik!


Contoh:

Ayun: "Foto aku dapat 200 like kemarin hehe"
Tuti: "Iya mantap!, tinggal masuk JKT48 nanti"

Soalnya, saat seseorang mancing pujian itu, mereka engga mau "kebenaran" tapi maunya validasi. Intinya ini soal ngebuat teman kamu merasa senang.

Contoh lain:

Tuti: "Aku capek ngurusin organisasi, gak ada duidnya :("
Ayun: "Tapi udah terbayar, kita ikut melestarikan budaya. Dan itu hebat!"

Iya, mungkin bakal ada bosennya, kayak "apaan sih nih anak". Tapi suatu saat nanti ya bakal ada lah timbal baliknya ke kamu akibat komunikasi yang baik ini.

Sengaja meminta maaf secara berlebihan


Misalnya kamu telat datang ke suatu pertemuan, misal sama temen lama.

Bilang gini:

"Maaf banget ya, padahal kita jarang ketemu, aku malah bikin kamu nunggu lama :( "

Note: Saat melakukannya kamu harus menyingkirkan ego terlebih dahulu.

Dengan minta maaf begini, kamu bisa cukup menghilangkan perasaan "sulit" dari teman kamu.

Pujian Tulus


Buat kamu yang memiliki orang yang kamu syukuri berada dalam hidup kamu. Beritahu mereka, jika mereka berharga. Gak usah malu-malu lah.

Engga perlu selalu lewat kata-kata juga. Yang terpenting tersampaikan.

Melihat semua orang saat berbicara


Saat kamu ngobrol berkelompok gitu, pastikan agar engga ada orang yang diasingkan. Pastikan kamu melakukan kontak mata dengan merata.

Ketika seseorang terlihat kehilangan minat, fokuslah pada orang itu atau ajukan pertanyaan kepada mereka. Dijamin, perhatiannya bakalan balik lagi dengan instant.

Buat semua orang merasa kalo mereka itu bagian dari percakapan.

Ini sering tidak dilakukan kebanyakan orang, dan masalah ini sering terjadi disekitar kita bahkan saya sering mengalaminya. Terkadang kalo saat ngomong bertiga atau berjumlah ganjil pasti akan selalu ada yang terasingkan karena orang hanya bisa fokus ke orang yang menurutnya menarik diajak bicara.

(Tambahan)

Betanya ketika tidak memahami topik

Sebisa mungkin kalo ada topik yang kurang dimengerti sebaiknya nanya aja. jangan malah diem aja atau sok tau agar kita aktif dan lebih menghargai pembahasan mereka gitu.

Mengikuti Alur Pembicaraan

Berusaha agar mengikuti alur pembicaraan mereka. jangan sampai terkesan cuek. Berikan feedback yang baik pada mereka.

Oke, udah.

Dikit yaah. Ada yang mau menambahkan? Silahkan tulis di kolom komentar yaa..

Posting Komentar untuk "Tips Dalam Bersosial Agar Disukai Orang"