Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Twitter Melakukan Pembenahan API Setelah Di Serang Hacker


Hal yang menarik terjadi pada Twitter pada hari-hari ini. Sehari setelah banyak akun profil dari orang-orang terkenal yang dibajak untuk promosi penipuan cryptocurrency, yang berakibat pihak Twitter menghentikan tweet baru dari banyak akun yang terverifikasi untuk sementara waktu.

Namun kali ini kita tidak akan membahas tentang penipuan atau scamming cryptocurrency yang dilakukan oleh heker yang telah meraup 800+ bitcoin. Jangan tanya berapa rupiah, yang pasti nol nya buanyak. oke, langsung saja cek dibawah perubahan apa saja yang terjadi pada Twitter API yang baru.

Twitter API v2

Perusahan media sosial besar ini mengumumkan perubahan besar pada API-nya. Twitter API v2, demikian mereka menyebutnya.

Sebuah pondasi baru yang di 'rombak' ulang untuk pertama kalinya sejak 2012. Beberapa perubahan penting bakal mempengaruhi aplikasi pihak ketiga (3rd-party apps) yang mungkin sering kita pakai.

Seperti yang kita ketahui, banyak pergeseran yang terjadi pada Twitter API yang sering digunakan para pengembang aplikasi pihak ketiga. Tidak sedikit Twitter clients yang sudah ditarik dari Play Store dimasa lalu karena telah mencapai batas (limit) 100.000 token.

Kembali pada tahun 2018, Twitter membuat perubahan yang menghapus fitur utama dari pengembang pihak ketiga. Perubahan itu mulai berlaku akhir tahun itu meskipun ada kampanye dari pengembang aplikasi populer. Beberapa fitur utama tersebut akhirnya tersedia lagi di Twitter API v2.

Berikut penjelasan singkat tentang apa saja yang baru di Twitter API v2:

  • API yang lebih bersih dan mudah digunakan, dengan fitur pengembangan baru seperti kemampuan untuk menentukan bidang mana yang ingin dikembalikan, atau mengambil lebih banyak Tweet dari percakapan dalam respons yang sama.
  • Beberapa fitur yang paling sering diminta yang telah hilang dari API, termasuk threading percakapan, hasil pools di Tweet, pin Tweet di profil, penyaringan spam, dan stream filtering yang lebih powerful dan pencarian query bahasa.


Sumber :
  • https://blog.twitter.com/developer/en_us/topics/tools/2020/introducing_new_twitter_api.html
  • https://youtu.be/nwWWKpacdvg

Posting Komentar untuk "Twitter Melakukan Pembenahan API Setelah Di Serang Hacker"