Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alasan Kenapa Kamu Diabaikan Di Grup WhatsApp

Alasan Kenapa Kamu Diabaikan Di Grup WhatsApp


Pernah diabaikan saat lagi chat atau ngobrol nggak? Rasanya diabaikan di dunia nyata dan di dunia maya itu sama nggak enaknya. Apalagi saat kondisi sedang membutuhkan respon dari teman-teman. Padahal banyak yang nge-read, tetapi tidak ada yang merespon dan lambat laun chatmu tenggelam dengan bahasan baru.

Rata-rata pengguna WhatsApp pernah mengalami hal seperti ini. Ada juga yang berpikir “Apakah saya orang yang tidak berguna?” Banyak juga orang yang akhirnya memilih jalan terakhir dengan cara keluar dari grup WhatsApp tersebut. Menurutnya, itu adalah salah satu cara agar bisa dianggap “ada” oleh teman-teman. Tetapi, apakah mereka akan merasa bersalah karena mengabaikanmu? Tidak juga, kamu hanya akan dianggap angin lalu.

Sebelum keluar dari grup kamu juga harus mengingat kembali apa alasanmu masuk ke grup tersebut, ingat tujuan grup itu dibentuk dan coba untuk introspeksi diri. Mungkin saja kamu mempunyai kesalahan yang menyebabkan kamu diabaikan oleh teman-teman grup. Jangan mudah baper jika chatmu tidak dibalas. Mungkin saja karena anggota grup sedang sibuk menjalani real lifenya. Chat tidak dibalas bukan berarti kamu diabaikan.

Jangan juga berpikir bahwa chatmu membosankan, bahasanmu kurang menarik, atau pikiran negatif lainnya. Tidak perlu hanyut dalam pikiran negatif tersebut, semua yang kamu pikirkan belum tentu juga benar adanya. Jangan langsung membuat story di media sosial dan bilang kamu selalu diabaikan di grup. Kamu juga harus berpikir positif dalam hal ini. Mungkin karena begitu banyaknya anggota, chat yang masuk menjadi tumpang tindih dan menyebabkan chat kamu terabaikan dan tenggelam.

Ada alasan lain kenapa mereka mengabaikan chatmu, berikut ini beberapa alasan kenapa kamu diabaikan:

Silent reader

Selama ini kamu hanya menjadi silent reader di grup. Tidak dekat dengan siapa pun, bahkan mungkin tidak mempunyai teman di grup tersebut. Ditambah saat pertama kali masuk grup kamu tidak pernah memperkenalkan diri. Jadi ketika kamu mencoba untuk ikut nimbrung dengan mereka, malah membuat mereka merasa asing karena tidak kenal denganmu. Coba untuk memperkenalkan diri terlebih dahulu agar mereka kenal denganmu dan mengetahui keberadaanmu.

Nggak nyambung

Ketika mereka sedang membahas tentang sepak bola misalnya, kamu tiba-tiba membahas tentang politik. Kan nggak nyambung banget. Walaupun niatmu baik karena ingin mengakrabkan diri dengan teman-temanmu, tapi tahu kondisi juga. Kemungkinan besar mereka tidak akan menanggapi chatmu dan admin grup kemungkinan akan menendangmu keluar dari grup karena nggak nyambung dengan topik yang sedang dibahas.

Tukang spam

Karena merasa selalu diabaikan. Kamu sering mengirim gambar yang isinya nggak jelas seperti gambar tentang politik atau stiker lucu bahkan mengirim mim untuk menyindir anggota grup yang mengabaikanmu. Mungkin menurutmu itu akan berhasil dan bisa mendapat respon dari anggota lain. Tapi, alih-alih diperhatikan kamu mungkin akan ditendang oleh admin grup karena mengganggu anggota grup yang lain.

Selalu menggunakan capslock

Karena chat tak kunjung direspon, kamu menunjukkan kekesalan dengan mengirimkan chat dengan huruf kapital semua dan memaki-maki semua anggota grup. Dengan harapan agar anggota akan terpanggil dan merespon chatmu. Tapi, justru itu malah membuat teman grupmu semakin enggan untuk merespon dan mungkin saja kamu semakin diabaikan oleh mereka.

Itulah alasan kenapa kamu diabaikan oleh grupmu, apakah kamu melakukan hal-hal di atas? Jika kamu tidak melakukan hal tersebut tapi selalu diabaikan, mungkin memang sudah nasibmu seperti itu. Hiks~

Diabaikan oleh teman-teman di grup memang menyebalkan. Tetapi, daripada kamu stress karena menunggu respon yang tidak kunjung datang, lebih baik melakukan hal lain yang lebih bermanfaat. Kegiatan menungu di real life atau di sosial media itu sama-sama tidak enaknya. Seperti menunggu doi yang janjinya ingin datang ke rumah untuk melamar tapi tidak kunjung datang.

Nggak perlu juga terburu-buru keluar dari grup karena emosi sesaat. Kamu pikir, anggota grup akan heboh jika kamu keluar dari grup? Mereka akan merasa bersalah karena selalu mengabaikanmu? Kamu salah, itu hanya khayalanmu saja. Jangankan mencarimu, keadaan grup akan baik-baik saja meskipun kamu keluar atau mungkin juga mereka baru sadar kalau kamu berada di grup tersebut. Niatnya ingin diperhatikan, tapi malah nggak pernah dianggap menjadi anggota grup. Sabar ya.

Memang sakit sih, tapi mau gimana lagi. Cara terbaik untuk menanggapinya dengan bersikap santai saja. Jika memang emosimu sudah tidak bisa ditahan lagi, kamu bisa langsung mendatangi anggota grup satu per satu dan menanyakan alasan mereka kenapa tidak merespon chatmu. Itu adalah cara pamungkas untuk bisa menemukan jawaban dari semua masalah ini.

Sudah dulu ya, saya ingin mendatangi anggota grup yang selalu mengabaikan. Dadah. 

Posting Komentar untuk "Alasan Kenapa Kamu Diabaikan Di Grup WhatsApp"