Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Itu Freebasics Dari Facebook?

Apa Itu Freebasics Dari Facebook?

Hayoo! berapa banyak dari kalian yang main facebook pasti kadang memakai dengan mode gratis kan? Saya juga sesekali menggunakan mode gratis kok ketika gaada kuota, hehe.

Nah, di postingan kali ini, saya membawakan kabar gembira buat kita semua yang lagi krisis kuota di tengah pandemi seperti ini. Apakah itu...?

Internet Gratisan

Ya, kalian ga salah baca.
Jadi di postingan kali ini saya akan membahas info unik seputar internet gratisan yang telah saya ketahui dan saya gunakan sekitar kira-kira satu tahunan (atau lebih).

Mungkin ada sebagian dari kalian yang sudah tahu maupun yang belum tahu sama sekali tentang ini, jadi mari kita simak yang satu ini.

Freebasics

Apaan sih Freebasics Itu?

Jadi, Freebasics ini adalah situs yang memberikan akses internet kepada penggunanya tanpa penggunaan biaya kuota, alias gratis.

Freebasics didirikan oleh Facebook, situs ini dapat diakses melalui search engine atau dengan mengunduh aplikasinya di android (saya gak tahu apa ini tersedia di ios karena saya user android).

Apa sih kegunaannya?

Nah, Freebasics sendiri memberikan akses untuk menjelajah situs-situs tertentu secara gratis tanpa dipungut biaya.

Situs-situs yang dapat diakses melalui freebasics diantaranya AccuWeather, BabyCenter & MAMA, BBC News, Dictionary.com, ESPN, Facebook, UNICEF.

Dan masih ada situs web lokal untuk setiap negara yang disediakan oleh operator seluler yang memenuhi syarat seperti yang telah saya coba, yaitu kompas.com, wikipedia, wattpad, dan masih banyak lagi.

Apalagi pelajar dan mahasiswa/i sekarang sangat membutuhkan informasi yang bersumber dari internet, dan karena kuota, perangkat, serta jaringan yang sering mengalami kendala, maka situs ini dapat sangat membantu untuk mencari informasi mulai dari pengetahuan umum, info kesehatan, sampai berita teraktual.

Tapi ga semua dapat merasakan dan / atau menggunakan situs ini, pasalnya Freebasics hanya bisa diakses jika kamu menggunakan operator seluler yang memenuhi syarat, dan dalam kasus ini, yaitu Telkomsel.

Bagi kalian (dan saya) yang menggunakan SIM card dari Telkomsel, kalian bisa mengakses situs ini kapanpun selama 24 jam, dan bagi kalian yang tidak menggunakan SIM card Telkomsel, mungkin bisa ganti SIM cardnya :v

Nah, gimana nih menurut kalian?
Kalo pengalaman saya pribadi sih enak-enak aja.

Posting Komentar untuk "Apa Itu Freebasics Dari Facebook?"