Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Long Distance Relationship (LDR)

Long Distance Relationship (LDR)

 

Setiap hubungan pasti memiliki keunikannya masing-masing, termasuk juga hubungan jarak jauh. Menjalin hubungan jarak jauh alias Long Distance Relationship (LDR) itu gampang-gampang susah. Hanya pasangan yang terpilih yang bisa mencapai jenjang pernikahan. Pasalnya pasangan ini tidak bisa selalu bertemu seperti pasangan lainnya. Tapi tak apa, itu merupakan salah satu kebahagiaan untuk merasakan rindu.

Bicara soal rindu, ya memang berat untuk pasangan ini. Apalagi seseorang yang dirindunya itu bertempat tinggal di tempat yang terlampau jauh atau bahkan berbeda pulau. Pasangan LDR adalah orang yang tahu betul bagaimana caranya menyimpan rindu. Menangis? Tidak nafsu makan? Sudah sering dijalani oleh pasangan LDR.

Mengumpulkan rindu agar saat bertemu nanti semakin bahagia

Karena pasangan LDR tidak bisa bertemu setiap hari jadi setiap ada kesempatan bertemu pasti akan digunakan sebaik mungkin. Rindu yang sudah ditumpuk selama berbulan-bulan dan semakin besar akan terbayar oleh kebahagiaan saat berjumpa. Rindu yang menggebu juga akan membuatmu semakin rajin menyebut namanya di dalam doa.

Semoga semesta ikut mengaminkan ya. Aamiin.

Jarak

Jarak yang sudah terlampau jauh bisa lebih mendewasakan pasangan LDR untuk bisa mengatur waktu agar bisa saling komunikasi. Dengan jarak, perlahan tapi pasti hubungan pasangan LDR akan semakin kuat. Karena terpisah jarak, pasangan LDR juga bisa fokus pada kegiatan dan rutinitasnya. Punya kehidupan sendiri supaya tidak terlalu bergantung dengan orang lain, tapi jangan lupa juga untuk saling komunikasi ya. Persiapkan jaringan ponsel atau wi-fi sebelum berkomunikasi via VideoCall atau VoiceCall. Jangan sampai jarakmu terhalang oleh jaringan.

Udah nggak bisa ketemu ditambah juga rindu, malah jaringan juga ikut bermasalah. KZL kan

Mengajarkan arti sabar dan kepercayaan

Pasangan yang menjalin hubungan LDR dan sampai sekarang baik-baik saja pasti mereka adalah pasangan yang hebat. Pasangan yang kurang lebih mengerti apa arti kesabaran dan penantian. Banyak juga pasangan LDR yang akhirnya gugur karena masalah kepercayaan. Padahal tak hanya pasangan LDR, pasangan biasa pun juga bisa berhenti di tengah jalan karena masalah ini. Pada dasarnya, setiap hubungan harus menerapkan kepercayaan satu sama lain bukan?

Salah satu yang sering dirindukan pasangan LDR adalah rasa canggung saat bertemu. Rasa ini memberikan kesan indah dan menyenangkan di setiap pertemuan. Pasangan LDR juga tahu betul rasanya belum bisa pulang untuk menuntaskan rindu. Tapi karena tahu rasa sakit itu, mereka akan berjuang bersama yang membuat jarak dan waktu bisa dimenangkan.

Terakhir, ketika rindu datang, jangan dilawan. Nikmati saja. Lampiaskan semuanya dengan berdoa, mengadulah kepada yang Maha Kuasa, minta yang terbaik pada-Nya dan bisa memenangkannya suatu saat nanti. Kalian harus semangat! Kalian itu orang-orang yang terpilih untuk merasakan hubungan yang istimewa.

Kamu bisa membagikan pesan ini ke pasanganmu untuk penyemangat.

“Biarkan saat ini jarak menjaga kita. Lengan sesaat tak bergenggam dulu. Tubuh sejenak tak berpeluk dulu. Duduk sejenak berjarak dulu. Agar kita bisa saling tahu, ada yang harus kita beri jeda, ada yang harus kita beri batas, ada yang perlu kita jaga agar tidak semakin buas.

Tunda dulu semua pertemuan. Saatnya memberi waktu pada diri untuk sendirian. Kenang lagi yang pernah dijalani. Evaluasi semua salah diri. Saat kembali tiba waktu bertemu, kita sudah siap dengan warna baru.”

Posting Komentar untuk "Long Distance Relationship (LDR)"