Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fakta Yang Tidak Kamu Ketahui Tentang Madara Uchiha




Madara Uchiha memainkan peran penting dalam anime Naruto sebagai antagonis terkemuka. Ciri-cirinya di sepanjang seri adalah bahwa seseorang yang memiliki ego besar, menyebabkannya berbenturan dengan penalaran Hashirama Senju berulang kali.

Namun, bukan hanya Hashirama yang berselisih dengannya. Kepribadiannya yang manipulatif dan egosentris akhirnya menyebabkan dia tidak sepaham dengan anggota klannya sendiri, terutama setelah ia ikut mendirikan desa Konohagakure.

Meskipun menjadi shinobi yang ajaib, Madara tidak memulai hidupnya bertentangan dengan semua orang di sekitarnya. Ia dilahirkan pada masa yang penuh perang. Kematian adalah cara hidup, dan kekuatan membuat Kamu tetap hidup lebih lama daripada orang-orang di sekitarmu.

Kekuatan yang Madara gunakan untuk berurusan dengan dunia tempat ia dilahirkan pada akhirnya mengambil alih kepolosan yang pernah menjadi bagian dari dirinya.

Madara dikenal memiliki beberapa kutipan kejahatan terbaik dari semua penjahat di Naruto. Kutipan terkenal ini secara permanen mensketsa Madara ke dunia Naruto sebagai salah satu karakter jahat terbaik dalam seri Naruto.

Kutipan seperti  “Manusia mencari kedamaian, namun pada saat yang sama mendambakan perang. Memikirkan kedamaian sementara menumpahkan darah adalah sesuatu yang hanya bisa dilakukan manusia. Mereka adalah dua sisi dari koin yang sama."

Pribadi


  • Tanggal Lahir : 24 Desember
  • Jenis Kelamin : Laki-laki
  • Status : Mendiang
  • Tinggi : 179 cm
  • berat : 71.3 kg
  • Hobi : Falconry (Berburu hewan dengan elang)

(うちはマダラ, Uchiha Madara)
Rikudō Kedua (二人目の六道, Futarime no Rikudō), Juru Selamat Dunia (この世の救世主, Kono Yo no Kyūseishu), Hantu dari Uchiha (うちはの亡霊, Uchiha no Bōrei)

Ahli 10 Transformasi Elemen


Ada lima transformasi alam mendasar dalam anime Naruto. Api, angin, petir, bumi, dan air. Menggabungkan dua atau lebih dari elemen ini bersama-sama pada saat yang sama menghasilkan sifat elemen baru dan transformasi yang tidak akan ada dengan sendirinya. Ada juga Yin, yang didasarkan pada energi spiritual, dan Yang, yang didasarkan pada vitalitas dan energi fisik.

Gambar: Elemen


Madara menguasai lima elemen dasar, bersama dengan Yin, Yang, Yin-Yang, Elemen Badai, dan Elemen Kayu. Dia menghabiskan bertahun-tahun menguasai Elemen Kayu, menggunakan DNA yang dia curi dari Hashirama Senju.

Madara adalah keajaiban shinobi dan salah satu pejuang paling berbakat dalam sejarah. Dari Klan Uchiha, ia diakui sebagai salah satu anggota terkuat. Dia juga dilahirkan dengan chakra yang sangat kuat, dan bisa memanfaatkannya untuk bertarung hingga 24 jam penuh.

Menggunakan Gedō Mazō sebagai sumber kehidupan


Gambar: Gedo Mazo dan Nagato


Patung Gedō (外道 魔 像) adalah cangkang dari Juubi. Dan hanya bisa dipanggil oleh mereka yang memiliki Rinnegan. Madara menggunakan patung ini untuk membuatnya tetap hidup, menjadikannya satu-satunya orang di anime Naruto yang menggunakan Patung Setan dengan cara ini.

Nagato mencoba untuk menggunakan patung Gedō seperti yang dilakukan Madara, tetapi berakhir hampir membunuhnya.

Dia secara teknis adalah Hokage Pertama


Klan Senju dan Klan Uchiha adalah musuh alami satu sama lain. Madara menjadi pemimpin Uchiha, sementara Hashirama memimpin Klan Senju.

Setelah dikalahkan oleh Hashirama beberapa kali, Madara akhirnya menerima tawarannya untuk gencatan senjata. Mereka menciptakan sebuah desa yang menjadi simbol kedamaian yang oleh Madara dinamai Konohagakure, Desa Daun Tersembunyi. Hashirama juga menunjuk Madara sebagai Hokage Pertama Konohagakure.

Gambar: Madara dan Hashirama


Namun, Tobirama menentang Madara menjadi Hokage, jadi dia mengusulkan agar Hokage Pertama diputuskan melalui pemungutan suara. Hashirama, sebagai yang lebih kuat dari keduanya dan lebih populer di antara kedua klan, terpilih sebagai Hokage Pertama.

Kebetulan, moment ini akan menjadi satu-satunya pemilu di Konoha. Perlu juga dicatat bahwa semua Hokage di Naruto, mendapat gelar Hokage dengan rekomendasi dari Hokage sebelumnya. Atau istilahnya, 6 dari 7 Hokage Konoha menjadi Hokage dengan jalur Nepotisme.

Uchiha pertama yang membangkitkan Rinnegan


Kebangkitan Rinnegan, pertama kali dimanifestasikan oleh Hagoromo Ōtsutsuki. Rinnegan yang merupakan kekkei mōra, yang diklasifikasikan sebagai jutsu unik milik Kaguya Ōtsutsuki dan garis keturunannya langsung.

Madara hanya bisa mendapatkan Rinnegan setelah menginjeksi DNA Hashirama ke dirinya sendiri. Ini akan menjadi pertama kalinya dalam sejarah bahwa Rinnegan muncul di luar garis darah langsung Kaguya Ōtsutsuki.

Gambar: Madara dengan mata Rinnegan


Satu-satunya kejatuhan Rinnegan Madara adalah bahwa ia tidak memiliki akses penuh ke kemampuan aslinya sebelum akhirnya meninggal. Secara alami, Rinnegan dapat ditransplantasikan ke mata orang lain, seperti halnya dōjutsu mana pun.

Madara menanamkan kedua matanya pada Nagato ketika dia masih muda tanpa sepengetahuannya, yang dia manfaatkan sepenuhnya karena garis keturunan Senju-nya. Setelah kematian Nagato, Obito Uchiha mengambil mata Rinnegan.

Dia tidak membuat Zetsu


Patung Gedō digunakan Madara untuk memanen DNA Hashirama serta membuat makhluk humanoid, membuat Zetsu hidup. Madara berasumsi bahwa Zetsu ini diciptakan olehnya, tetapi kemudian terungkap bahwa semua Zetsu sebenarnya adalah manusia yang telah bergabung dengan Pohon Shinju.

Gambar: Zetsu Hitam dan Zetsu Putih


Zetsu pada awalnya adalah korban dari Infinite Tsukuyomi Kaguya Ōtsutsuki, yang ditambatkan ke Pohon Shinju selama bertahun-tahun dan disimpan di dalam Patung Gedō.

Black Zetsu akan menarik Zetsu Putih dan korban lainnya dari kulit patung setelah Madara memanggil dan mengolahnya dengan DNA Hashirama Senju. Kenaifan Madara berpikir bahwa ia telah menciptakan Zetsu menyebabkan kejatuhannya sendiri setelah kebangkitan.

Satu-satunya karakter yang bisa mendeteksi klon


Madara unik dalam seri Naruto karena ia membangunkan Sharingan-nya saat masih anak-anak, dengan satu tomoe di kedua matanya. Pada saat dia mendekati dewasa, Madara bisa menggunakan Sharingan lebih baik daripada anggota lain di klan Uchiha.

Gambar: Hashirama saat menggunakan klon kayu


Dalam seri Naruto secara keseluruhan, ia menjadi satu-satunya individu yang dapat mendeteksi bayangan atau klon kayu (khususnya bila digunakan oleh Naruto dan Hashirama).

Senang berkelahi lebih dari apapun


Ungkapan favorit Madara adalah "Tembakan satu lengan" (鎧 袖 一 触). Dengan kata lain, dia suka menghancurkan lawannya dengan satu pukulan membunuh. Membunuh memberi Madara kesenangan.

Dia menyukai rasa darahnya sendiri, bersama dengan pemandangan dan suara dari medan perang. Kamu hampir bisa mengatakan bahwa berkelahi adalah candunya, itu memuaskannya. Dan membuatnya semakin menginginkan pertarungan, lagi dan lagi.

Gambar: Madara Vs. Aliansi Shinobi


Apa yang tidak disangka dan bahkan dibenci oleh Madara tentang edo tensei adalah bahwa ia tidak dapat sepenuhnya merasakan serunya pertempuran.

Kamu tidak akan tahu dia kesal tentang edo tensei karena dia tidak akan menunjukkannya. Madara adalah orang yang mendapatkan kemenangan dengan cara apa pun dan ini berarti dia tidak akan membiarkan 'rencana atau hambatan' menghalanginya.

Elemen dominasinya adalah angin, bukan api


Madara adalah salah satu anggota terkuat dari Klan Uchiha, yang akan membuat Kamu berpikir bahwa api adalah elemen pilihannya. Namun sebenarnya, Madara membenci api, dan merasa bahwa angin cocok dengan kepribadian dan gayanya.

Ini tidak berarti bahwa dia tidak pernah menggunakan api. Bahkan, dia sering menggabungkan api dan angin bersama. Madara melakukan apa pun yang dia butuhkan untuk menjadi pemenang, bahkan jika itu berarti menggunakan elemen yang tidak disukainya, seperti api.

Gambar: 5 Elemen saat perang dunia ninja ke-empat


Dalam anime, Madara sering menghasilkan dinding api raksasa yang memaksa beberapa pengguna elemen air harus memadamkannya. Dia juga menggabungkan angin untuk membuat dinding api yang bergerak atau memproyeksikan bola api berbentuk naga pada lawan-lawannya.

Perlu juga dicatat bahwa Madara tidak takut untuk menggunakan elemen-elemen lain, karena ia sering menggabungkannya setiap kali diperlukan.

Tidak terdaftar sebagai pengguna Senjutsu, walaupun menggunakan Senjutsu Rikudou


Meskipun banyak bertebaran fakta bahwa dia menggunakan Senjutsu Rikudou, Madara secara teknis tidak terdaftar sebagai pengguna senjutsu dalam buku data Naruto keempat.

Dia juga dikenal menggunakan Senpou : Inton Raiha, bersama dengan Senpou : Ranton Kouha. Bagi pecinta manga Naruto, keduanya digambarkan dalam warna putih (bahkan dalam manga warna). Sementara di anime, Inton Raiha ditampilkan dalam warna ungu.

Gambar: Pengguna Senjutsu: Hashirama, Kabuto, Jiraiya dan Naruto.


Mungkin Madara tidak terdaftar sebagai pengguna senjutsu karena ia mencuri kemampuan itu untuk dapat menggunakan Senjutsu Rikudou dari DNA Hashirama. Sayangnya, buku data keempat tidak menjelaskan secara detail mengapa Madara tidak terdaftar.

Tidak benar-benar jahat


Meskipun ia menyukai rasa darahnya sendiri dan mencatat beberapa kali bahwa chakranya dapat dilihat sebagai kejahatan, Madara bukanlah orang jahat. Ia membiarkan keadaan dalam hidupnya membawanya ke jalan yang jahat.

Beberapa kualitas bagus tentang Madara yang mungkin tidak diketahui oleh banyak penggemar adalah bahwa ia memandang pria dan wanita secara setara. Dia tidak pernah memandang rendah seorang wanita dalam pertempuran dan akan melawan mereka seperti halnya seorang pria.

Fan Art: Sarada Uchiha & Madara Uchiha bersama Sakura & Sasuke Uchiha dibelakang.


Dalam benaknya, satu-satunya perbedaan di antara keduanya adalah bahwa seorang wanita bisa melahirkan, yang tidak menyebabkan perbedaan spesifik di medan perang. Bahkan beberapa opini penggemar mengatakan bahwa Madara juga sangat menghormati ibunya.

Madara juga hemat dengan uangnya. Kekuasaan dan uang biasanya berjalan bersama, tetapi tidak untuk Madara. Dia sering menikmati barang-barang yang lebih murah dan tidak pernah diketahui membeli sesuatu yang mewah.

Hanya Naruto yang memiliki lebih banyak teknik jutsu daripada Madara


Madara lebih dari kompeten dengan berbagai macam gaya ninjutsu, membuatnya menjadi pejuang yang mematikan untuk dilawan.

Dia dikenal karena menggunakan juinjutsu untuk membatasi gerakan lawannya, bersembunyi di permukaan medan pertempuran, memalsukan kematiannya menggunakan klon bayangan, dan masih banyak lagi.

Gambar: Madara menggunakan Sage Mode saat buta melawan Hashirama


Dengan 52 teknik Jutsu, Madara memimpin kedua setelah Naruto, yang memiliki 81 teknik Jutsu yang selama ini ditampilkan dalama manga maupun anime.

Madara juga suka menggunakan senjata saat bertarung. Favoritnya adalah gunbai, kipas non lipat yang diukir dari pohon. Gunbai-nya telah diturunkan di antara para prajurit Uchiha selama beberapa generasi.

Madara akan menggunakannya untuk mengarahkan dan melindunginya dari serangan, juga terkadang menggunakannya seperti gada. Gunbai khusus ini dapat mengubah chakra menjadi transformasi elemen angin.

Cintanya pada Izuna lebih kuat dari Itachi untuk Sasuke


Izuna bukan satu-satunya saudara Madara. Ada tiga saudara lelaki lain yang semuanya meninggal pada usia sangat muda di tangan Senju.

Namun, kematian saudara mereka membuat Madara dan Izuna menjadi lebih dekat, membentuk ikatan yang akan bertahan seumur hidup. Setelah Izuna membangunkan Mangekyo Sharingan, kedua bersaudara itu menjadi kepala Klan Uchiha.

Gambar: Madara dan Izuna


Izuna kemudian terluka parah oleh Tobirama dalam pertempuran. Hashirama kemudian bertanya kepada Madara apakah perdamaian akhirnya bisa menjadi pilihan antara kedua klan.

Madara mempertimbangkan tawaran itu sampai Izuna mengatakan kepadanya untuk tidak mendengarkan kebohongan Hashirama. Ini menyebabkan Madara mundur dengan Izuna, yang kemudian akhirnya meninggal.

Warisan cinta terakhir dari Izuna ini memungkinkan Madara untuk mendapatkan Eternal Mangekyo Sharingan.

Dia hanya melakukan apa yang ingin dia lakukan


Meskipun klan Uchiha menyuarakan pendapat mereka tentang menginginkan perdamaian dengan Klan Senju, Madara mengabaikan mereka sebagai pemimpin mereka dan mengikuti jalan yang menurutnya terbaik untuk Klan Uchiha.

Gambar: Madara di perang dunia ninja ke-empat. Setelah dibangkitkan oleh Kabuto.


Setelah pembelotannya dari Konoha, tekadnya untuk menyelesaikan tugasnya diprioritaskan diatas segala-segalanya. Madara akan memanipulasi dan berbohong untuk mendapatkan apa yang diinginkannya, apa pun risikonya.

Kekuasaan menjadi sesuatu yang Madara nikmati dan idamkan. Bahkan membuang-buang kekuatannya pada apa yang dia anggap pertempuran tak penting akan membuatnya kesal, menunjukkan bagaimana dia menempatkan kemampuannya di atas yang lain.

Dia hidup 120 tahun sebelum kematian resmi pertama


Umur Madara diperpanjang oleh Patung Gedō, tetapi alasannya untuk hidup lebih lama adalah memungkinkannya mencapai usia 120 tahun sebelum meninggal.

Madara tahu bahwa dia telah memperoleh kekuatan yang dia inginkan di akhir hidupnya, dengan tubuhnya yang lemah dan tua tidak dapat melakukan tugas yang ingin dia capai.

Gambar: Madara Uchiha dan Obito Uchiha (kecil)


Rencana daruratnya adalah untuk memperpanjang hidupnya selama mungkin, sehingga ia bisa melatih Obito dan membentuknya (dengan perangkat pengontrol pikiran) menjadi boneka yang sempurna dan patuh, yang dikenal oleh penggemar Naruto sebagai Tobi.

Dia juga akan menanamkan sebagian dari keinginannya ke Black Zetsu, berpikir bahwa Zetsu adalah ciptaannya, dan Rinnegan-nya berada di Nagato sehingga dia nantinya bisa dihidupkan kembali dengan Rinne Tensei. Ini memungkinkan Black Zetsu untuk mengawasi Tobi dan Nagato, memastikan semuanya berjalan sesuai rencana.

Jika Madara mampu mencapai apa yang diinginkannya sebelum kematiannya, siapa yang tahu berapa umurnya.

Madara mengagumi sekaligus membenci Hashirama Senju


Terlepas dari semua permusuhan yang terjadi antara Hashirama dan Madara, keduanya berbagi cita-cita yang sama ketika mereka masih muda. Kedua anak laki-laki itu tumbuh di era perang, di mana mereka bahkan harus merahasiakan nama klan mereka karena takut diserang.

Madara dan Hashirama menjadi teman masa kecil karena mereka berdua merasa bahwa pembantaian anak-anak yang dipaksa untuk bertarung di medan perang tidak masuk akal.

Gambar: Patung Madara dan Hashirama di Lembah Akhir (Valley of The End)


Sebelum kematian kedua Madara, ia meluruskan segalanya dengan Hashirama. Dia mengatakan kepadanya bahwa, sementara mimpinya untuk perdamaian telah mati, mimpi Hashirama akan terus hidup.

Hashirama kemudian memberi tahu Madara bahwa, terlepas dari semua yang telah mereka lalui, dia masih menganggap Madara sebagai teman. Madara setuju dengan napas terakhirnya sebelum dia meninggal.

Posting Komentar untuk "Fakta Yang Tidak Kamu Ketahui Tentang Madara Uchiha"