Lima Cara Membuka Blokir Aplikasi Whatsapp Yang Work 100%

Sebelum kita lebih jauh membahas tentang cara atau trik mudah membuka blokir Whatsapp. Kalian terlebih dahulu harus memahami penyebab pemblokiran ...
Lima Cara Membuka Blokir Aplikasi Whatsapp Yang Work 100%

Cara Membuka Blokir Aplikasi Whatsapp – Sebelum kita lebih jauh membahas tentang cara atau trik mudah membuka blokir Whatsapp. Kalian terlebih dahulu harus memahami penyebab pemblokiran tersebut. Apakah blokir ini dilakukan oleh pengguna atau oleh pihak Whatsapp?

Jika nomer Whatsapp milik kalian diblokir oleh pihak Whatsapp maka ini biasanya karena kalian menggunakan aplikasi Whatsapp modif atau MOD. Maka tidak ada cara lain selain mengganti nomer. Namun bagi kalian yang telah memiliki data dan chat penting didalamnya, maka bisa melakukan komplain kepada pihak Whatsapp melalui website resmi milik mereka.

Sedangkan bagi kalian yang mencari Cara Membuka Blokir Aplikasi Whatsapp karena diblokir oleh pengguna lain maka kalian dapat melalukan setidaknya lima cara dibawah ini. Sebelum mempraktikan lima cara yang akan kami bahas, baca dahulu secara detail karena kesalahan dalam penggunaan bukan tanggung jawab kami.

Cara Membuka Blokir Aplikasi Whatsapp Lewat Akun WhatsApp Web

Cara yang pertama dengan cara menyadap akun Whatsapp orang yang telah memblokir nomer Whatsapp kalian. Namun cara ini memiliki kekurangan yaitu kalian harus meminjam handphone orang tersebut artinya dia harus satu lokasi dengan kalian. 

Adapun Cara Membuka Blokir Aplikasi Whatsapp  adalah dengan menggandakan Whatsapp pemblokir tersebut menggunakan Whatsapp Web yang dibuka menggunakan komputer atau menggunakan aplikasi Whatsapp web yang sudah dikemas dalam bentuk aplikasi.

Langsung saja praktikan cara berikut ini :

  • Download WhatsApp Web memalui Google Playstore atau gunakan PC dan buka Whatsapp Web
  • Kemudian kalian akan diminta untuk melakukan scan barcode agar bisa login ke dalam akun Whatsapp. 
  • Pinjam terlebih dahulu handphone pelaku yang telah memblokir Whatsapp kalian dan cari buka menu Whatsapp web pada Whatsapp pelaku
  • Arahkan camera pada Whatsapp web pada handphone pelaku menuju barcode yang ada pada PC kalian
  • Jika login sudah berhasil, maka kalian sudah bisa mengandakan akun Whatsapp milik pelaku yang telah memblokir kalian.
  • Saatnya kalian buka sendiri blokir tersebut dan dapat melakukan chat dengan normal seperti biasanya.

Cara Membuka Blokir Aplikasi Whatsapp Dengan Hapus Akun WA

Cara kedua ini bagi kalian yang tidak bisa menjalankan cara pertama karena kesulitan untuk meminjam akun Whatsapp pelaku pemblokiran. Cara Membuka Blokir Aplikasi Whatsapp  kedua ini cukup beresiko jadi kalian harus melakukan persiapan terlebih dahulu dengan membackup data-data yang penting.

Jika semua persiapan backup data telah selesai, saatnya beraksi dengan melakukan langkah-langkah berikut ini.

  1. Mulai dengan membuka menu “Setelan” pada aplikasi Whatsapp
  2. Lalu buka menu Akun  yang berada dibawah menu Fitur Bisnis bagi kalian pengguna Whatsapp Bisnis
  3. Gunakan fitur “Hapus Akun Saya” untuk menghapus nomer kalian dan konfirmasi dengan Klik tombol “Hapus Akun Saya”
  4. Setelah nomer kalian terhapus, silahkan uninstall Aplikasi Whatsapp dan hapus semua folder yang masih terkait dengan aplikasi Whatsapp.
  5. Kemudian install kembali aplikasi Whatsapp versi terbaru dan daftarkan ulang nomer kalian. Jika tidak bisa pada hari pertama, coba tunggu pada hari ketiga. 
  6. Setelah akun berhasil terdaftar kembali silahkan chat dengan pelaku pemblokir akun Whatsapp kalian. Bisa juga dengan cek story terbaru dia atau video call langsung ke nomer pemblokir.

Dalam melakukan Cara Membuka Blokir Aplikasi Whatsapp kedua ini cukup beresiko tinggi, berupa kehilangan akun Whatsapp selamanya. Alangkah lebih bijak jika kalian menggunakan nomer lain sebagai percobaan.

Cara Membuka Blokir Aplikasi Whatsapp Dengan Ganti Nomor

Cara Membuka Blokir Aplikasi Whatsapp ketiga ini resikonya cukup kecil namun harus menyiapkan nomer yang berbeda. Polanya kalian mengganti nomer yang telah terblokir dengan nomer baru agar bisa melakukan chating kembali dengan pelaku pemblokiran. Langsung saja ikuti dan praktikan cara berikut ini.

  1. Buka Aplikasi Whatsapp memalui smartphone dan buka menu Setelan atau Settings
  2. Dari menu Setelan buka menu Akun dan klik “Ganti Nomer”
  3. Kemudian klik “Lanjut” dan masukan nomer Telepon Lama dan Nomor Telepon Baru dengan benar
  4. Jangan ceklist  "Beritahu kontak saya dan khusus" orang lain tidak menerima notifikasi penggantian dengan nomer baru
  5. Lanjutkan dengan verifikasi Whatapp dengan menggunakan kode yang telah dikirim ke nomer pengguna baru.
  6. Tunggu sampai proses pergantian nomer berhasil

Setelah selesai dengan Cara Membuka Blokir Aplikasi Whatsapp  ketiga ini, Kalian bisa cek kembali story, chat dan foto profile pemblokir akun kalian. JIka sudah normal maka kalian sudah berhasil buka blokir Whatsapp.

Cara Membuka Blokir Aplikasi Whatsapp Dengan Group Akun Penengah

Maka pada tutorial keempat ini kalian perlu menyiapkan nomer Whatsapp baru sebagai penengah. Berikut step-by-step yang harus kalian lakukan.

  • Langkah pertama untuk Cara Membuka Blokir Aplikasi Whatsapp adalah dengan membuka aplikasi Whatsapp dari nomer Whatsapp pengguna lain
  • Kemudian buat group baru dan masukan nomer tukang blokir dan nomer kalian yang terblokir
  • Lalu kirim chat ke group tersebut agar dilihat oleh pengguna yang telah memblokir nomer kalian
  • Kini kalian bisa chat lewat group. Gunakan kesempatan ini untuk meminta pengguna membuka blokir mereka kembali.

Cara Membuka Blokir Aplikasi Whatsapp Dengan Ganti Nomor yang sama

Cara yang terakhir ini mirip dengan cara yang ketiga. Namun ada sedikit modifikasi pada nomer baru sebagai pengganti. Kalian tetap melakukan proses pengganti dengan nomer baru namun pada kolom kolom baru tambahkan “0” diakhir nomer pengganti. Tujuan hal ini agar Whatsapp mengirim kode verikasi ke nomer kalian padahal itu nomer yang sama. Lebih detailnya silahkan ikuti dibawah ini.

  1. Langkah pertama Cara Membuka Blokir Aplikasi Whatsapp yang kelima ini dengan membuka Aplikasi Whatsapp seperti biasa memalui smartphone 
  2. Lalu cari menu Setelan pada Whatsapp kalian
  3. Pada  “Setelan” ini terdapat menu  “Akun” pilih menu tersebut dan lanjutkan dengan memilih “Ganti Nomer”
  4. Kemudian klik “Lanjut” dan masukan nomer Telepon Lama dan Nomor Telepon Baru dengan tambahan “0” diakhir nomer tersebut. Pastikan nomer tidak ada kesalahan pengetikan 
  5. Jangan ceklist pada tulisan "Beritahu kontak saya dan khusus" orang lain tidak menerima notifikasi penggantian dengan nomer baru
  6. Silahkan tunggu Whatsapp mengirim kode verifikasi ke nomer kalian yang sama
  7. Masukan kode tersebut pada aplikasi Whatsapp tersebut sampai menerima pemberitahuan bahwa nomer kalian sudah berhasil diganti.
  8. Jika sudah berhasil, kalian bisa cek kembali story, chat dan foto profile pemblokir akun kalian. Jika sudah normal maka kalian sudah berhasil buka blokir Whatsapp.

Itulah cara-cara yang telah kami kumpulkan lewat internet dan beberapa video youtube yang memiliki respond atau komentar positif. Kalian dapat mencoba satu persatu, jika ada panduan yang masih gagal silahkan berkomentar melalui kolom yang telah tersedia.

Demikianlah artikel terkait Lima Cara Membuka Blokir Aplikasi Whatsapp aplikasi Whatsapp yang telah terbukti work untuk mengatasi pemblokiran dari pengguna lain. Silahkan praktikan dan share cara-cara ini melalui kanal sosial media kalian.